Klinik Bekam Kediri | Klinik Terapi Bekam Kediri | Bekam Kediri Jombang Nganjuk | 081230855989


Klinik Bekam Kediri | Menyembuhkan Darah tinggi Jombang
Terapi Bekam Kediri | Membantu mengatasi diabetes Jombang
Rumah Bekam Kediri | Mengatasi Penyumbatan dara Jombang
Rumah Herbal Kediri | Membantu Kengeringkan Kanker Jombang
Jenis bekam
Bekam kering atau bekam angin (Hijamah Jaaffah), yaitu menghisap permukaan kulit dan memijat tempat sekitarnya tanpa mengeluarkan darah kotor. Bekam kering ini berkhasiat untuk melegakan sakit secara darurat atau digunakan untuk meringankan kenyerian urat-urat punggung karena sakit rheumatik, juga penyakit-penyakit penyebab kenyerian punggung. Bekam kering baik bagi orang yang tidak tahan suntikan jarum dan takut melihat darah. Kulit yang dibekam akan tampak merah kehitam-hitaman selama 3 hari. Prinsip dasar penggunaan bekam kering menurut TCM teknik sedasi/pelemahan dan pengeluaran pathogen yang berlebih/ekses. Unsur yang dikeluarkan dalam bekam kering adalah: Qi/energy , angin, panas dan Api. Teknik ini sangat bagus untuk menangani sindrom Re/Panas tipe Defisien.
Bekam basah (Hijamah Rathbah), yaitu pertama kita melakukan bekam kering, kemudian kita melukai permukaan kulit dengan jarum tajam (lancet), lalu di sekitarnya dihisap dengan alatcupping set dan hand pump untuk mengeluarkan darah kotor dari dalam tubuh. Lamanya setiap hisapan 3 sampai 5 menit, dan maksimal 9 menit, lalu dibuang darah kotornya. Penghisapan tidak lebih dari 7 kali hisapan. Darah kotor berupa darah merah pekat dan berbuih. Dan selama 3 jam setelah di-bekam, kulit yang lebam itu tidak boleh disiram air. Jarak waktu pengulangan bekam pada tempat yang sama adalah 3 minggu sahaja. Menurut Tradisional Chinese Medicine (TCM) Bekam basah adalah teknik sedasi/pelemahan dan pengeluaran pathogen yang berlebih/ekses. Unsur yang dikeluarkan dalam bekam basah adalah: Qi/energy, Xue/darah , Angin, panas dan Api. Teknik ini sangat bagus untuk menangani sindrom Re / Panas Ekses.
Bekam Api (Fire Cupping), yaitu teknik membekam menggunakan api sebagai media pemvakum/membekam. Bekam api menggunakan gelas khusus bekam api yang terbuat dari kaca tebal. Bekam Api berkembang luas di CIna sebagai teknik pengobatan yang banyak sekali digunakan selain akupuntur. Konsep TCM menyatakan bahwa bekam api digunakan untuk mengeluarkan patogen angin dan dingin. Bagi tipikal pasien yang mengalami sindrom panas dan kering (Sindrom Re)tidak dianjurkan menggunakan bekam api.
Catatan kecil : Dengan perkembangan bekam yang begitu fenomenal di Indonesia dan di Dunia,dari pembelajaran Ustadz H. Galih Gumelar, ST, M.Si salah satu penggelut bekam terkemuka di Indonesia menyatakan bahwa Jenis bekam kini menjadi lima,diantaranya :
Bekam Kering
Bekam Basah
Bekam Seluncur
Bekam Agresif
Bekam Illahi
Bahkan dari situs pendidikan yang menjadikan Ustadz H. Galih Gumelar adalah sumber pembalajaran menyatakan bahwa menurut Ustadz. H. Galih Gumelar, " bekam kini memiliki banyak teknik/metoda alam membekam, ada lebih dari sepuluh teknik/metoda membekam. Sehingga bila disimpulkan kini pengobatan bekam menjadi kaya akan teknik dan metodanya dalam menerapi pasien atau penderita penyakit.

Lokasi Rumah Sehat Berkah Mentari (RSBM) Kediri (Klick + Pilih + Zoom)

Lokasi Rumah Sehat Berkah Mentari (RSBM) Kediri (Klick + Pilih + Zoom)
Cara Mudah Pencarian => Klick GAMBAR + Pilih RUMAH SEHAT BERKAH MENTARI + ZOOM